Apa maksud dari pesan “iPhone Anda mengalami kerusakan parah” dan bagaimana cara menghilangkannya?

iPhone yang terinfeksi

iOS adalah ekosistem tertutup, yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelemahan utama adalah tidak memungkinkan kami untuk menginstal aplikasi apa pun yang tidak berasal dari Apple Store. Satu kelemahan itu menjadi keuntungan karena mencegah aplikasi apa pun untuk diinstal pada perangkat kami.

Jika iPhone atau iPad Anda menampilkan pesan iPhone Anda mengalami kerusakan parah, iPhone Anda telah diretas… dalam artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda apa pesan ini, bagaimana pesan itu mencapai perangkat kami dan bagaimana kami dapat menghilangkannya secara permanen.

iPhone Anda mengalami kerusakan parah

Seperti yang saya sebutkan di awal artikel ini, iOS, seperti iPadOS, mereka adalah ekosistem yang benar-benar tertutup.

Dalam bahasa Spanyol artinya tidak ada metode yang mudah (jika memungkinkan) untuk menginstal aplikasi pihak ketiga dan malware apa pun yang dapat diinstal pada perangkat kami tanpa kami sadari.

Jenis pesan ini dapat ditampilkan dalam dua cara berbeda:

  • melalui kalender
  • Mengunjungi halaman web

Kedua metode tersebut adalah memanfaatkan ketidaktahuan banyak pengguna berpikir bahwa iPhone sama dengan perangkat lain dengan sistem operasi seperti PC Windows, Mac, atau perangkat Android.

Artikel terkait:

Cara mentransfer foto dari iPhone ke Mac

IPhone selalu dikaitkan dengan orang-orang yang tingkat daya beli yang tinggiitulah sebabnya teman-teman alien memfokuskan aktivitas mereka pada rangkaian perangkat paling populer di dunia.

melalui kalender

iPhone rusak parah

Apple mengizinkan kami tambahkan kalender ke perangkat kami untuk dapat mengikuti acara olahraga, untuk bersama-sama mengelola agenda dengan orang lain, untuk mengatur kehidupan keluarga…

Menambahkan kalender ke perangkat kami semudah klik tautan dan konfirmasi bahwa kita ingin berlangganan.

Ketika saya mengatakan berlangganan, itu berarti bahwa semua perubahan dilakukan pada kalender akan dibagikan kepada semua orang mereka telah menambahkannya ke perangkat mereka.

Seiring berkembangnya iOS, perusahaan yang berbasis di Cupertino telah menambahkan sejumlah besar fungsionalitas aplikasi kalender.

Artikel terkait:

Cara melihat persentase baterai iPhone

Aplikasi kalender memungkinkan kita untuk menambahkan alamat tempat acara akan diadakan, waktu perjalanan, jika akan ada tamu, menambahkan lampiran, catatan, dan bahkan ke alamat web.

Dengan mengizinkan tautan web ditambahkan ke kalender, teman alien menyertakan alamat web di kalender yang mendistribusikan melalui halaman web, pesan teks, WhatsApp, iMessage…

Kalender ini mengisi agenda kami dengan pesan yangmereka memberi Anda untuk memahami bahwa perangkat kami terinfeksi dan mengundang kami untuk mengklik tautan yang disertakan untuk memperbaiki perangkat kami.

Tautan ini membawa kami ke halaman penipuan di mana mereka hanya ingin mendapatkan data kartu kami atau akun Apple kami.

Masalah ini bukan hal baru dan dari Apple sepertinya Apple belum menemukan cara untuk mencegah pengguna yang kurang berpengetahuan dari menggigit dan pasang kalender apa pun yang dapat menjangkau mereka.

Bagaimana cara memperbaiki masalah ini?

Jika agenda Anda terus memperingatkan Anda bahwa perangkat Anda rusak, telah ditemukan virus atau ancaman kritis, program yang tidak aman… Solusinya jauh lebih sederhana dari yang Anda bayangkan.

siapa Takutkarena itu tidak lebih dari pesan dari kalender yang telah kami instal di perangkat kami dan bukan bagian dari sistem.

Untuk hapus semua pesan yang mengganggu itusatu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah membatalkan langganan ke kalender itu.

hapus kalender spam

Apple memungkinkan kita untuk memilih warna yang berbeda untuk setiap kalender (bukan anotasi) yang kami gunakan. Dengan cara ini, memungkinkan kita untuk mengidentifikasi sekilas milik mana (pekerjaan, waktu luang, keluarga, hobi …).

Untuk menghapus kalender yang tidak menyebabkan sakit kepala, klik acara apa saja dan menuju ke bawah.

Selanjutnya, kita klik Berhenti berlangganan dari kalender ini dan kami konfirmasi.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, saat Anda membatalkan langganan kalender 2 Baik 2 B Benarsemua janji temu kalender itu dengan warna merah, akan hilang dari perangkat kami.

Mulai saat ini, kami tidak akan mendapatkan pesan iPhone rusak atau sejenisnya lagi.

Mengunjungi halaman web

Cara lain yang digunakan oleh teman orang lain yang ingin memiliki data kita adalah dengan mengunjungi halaman web. Tergantung pada jenis halaman web yang Anda kunjungi, Anda mungkin menemukan jendela pop-up dalam bentuk iklan, pemberitahuan, atau penawaran dari yang paling bervariasi.

Banyak, jika bukan sebagian besar, dari pop-up ini adalah iklan pop-up yang meniru identitas apel dengan pesan peringatan untuk mengelabui pengguna agar membagikan informasi pribadi atau keuangan.

Kami juga dapat menemukan pesan yang undang kami untuk mengunduh aplikasi gratis atau plug-in untuk diinstal. Untungnya, yang terakhir tidak dimungkinkan di iOS, kecuali kami diarahkan ke App Store.

pesan hoax

iPhone yang terinfeksi

Jika Anda bertemu siapa pun pesan atau popup yang memberi tahu Anda bahwa:

  • iPhone Anda mengalami kerusakan parah
  • iPhone Anda telah diretas
  • Seorang peretas mengikuti aktivitas Anda
  • Sejumlah besar kerentanan telah terdeteksi
  • Anda memiliki pembaruan yang tertunda
  • Dan yang serupa yang mengingatkan kami tentang kemungkinan kerusakan perangkat kami.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah lupa klik linknya kepada mereka yang membawa kami, konon, memperbaiki masalah yang dihadirkan perangkat kami.

Jika Apple mendeteksi kerentanan di iOS, tidak akan memberi tahu pengguna melalui Safarisebagai gantinya, itu akan menambal masalah melalui pembaruan iOS.

hal yang sama terjadi dengan pembaruan yang tertunda untuk diinstal. Pesan-pesan ini dikirim melalui sistem, bukan melalui browser kami.

Kita harus selalu memperhatikan apa adanya asal pesan jenis ini yang dikirimkan perangkat kepada kami.

Pengaturan safari spam

Masalah ini tidak memiliki solusi, karena itu benar-benar Itu bukan masalahtetapi iklan yang mencoba mengelabui pengguna agar memasang aplikasi, memberikan data keuangan mereka, berlangganan kalender…

Tetap saja, kita bisa tinjau pengaturan Safari untuk memeriksa apakah kami telah mengaktifkan fungsi-fungsi berikut:

  • kunci jendela
  • Pemberitahuan Situs Web Penipuan
  • Analisis iklan yang melindungi privasi

Bagaimana menghindari masalah ini?

iPhone yang diperbarui

Kapan kerentanan terdeteksi di iOSApple merilis pembaruan untuk menambal masalah itu.

Jika Anda ingin perangkat Anda terlindungi dari masalah keamanan apa pun, Anda harus selalu instal semua pembaruan saat tersedia.