macOS Monterey

Hari ini beta baru untuk sistem operasi Apple yang berbeda telah dirilis. Di satu sisi iOS 15.4 tetapi yang paling menarik bagi kami di ruang ini adalah beta baru macOS 12.3. Versi yang sangat terkenal di mana kita dapat menikmati fungsi Kontrol Universal. Sebuah fungsi yang dalam versi beta baru ini dipindahkan dan lebih mudah diakses. Kita bisa menemukannya sekarang dalam bentuk sakelar dalam preferensi sistem.

Ketika beta macOS 15.3 mulai dirilis, terlihat bagaimana fungsi Kontrol Universal akan memonopoli semua mata dan pengujian oleh pengguna. Fungsionalitas yang sangat baik yang dengan peluncuran beta terbaru telah memperoleh satu pembaruan lagi. Bentuk dan penempatan fitur baru ini telah didefinisikan ulang. Mereka telah diatur secara khusus dalam System Preferences.

Meskipun ide awalnya adalah bahwa itu adalah alat yang tidak memerlukan proses konfigurasi khusus, kenyataannya terkadang diperlukan penyesuaian tersebut. Terutama ketika harus menyesuaikannya untuk mendapatkan fungsi sesuai kebutuhan. Di versi beta sebelumnya dari macOS Monterey 12.3, kontrol ini mereka disembunyikan di opsi Lanjutan di panel Tampilan pada aplikasi System Preferences.

Namun, dengan rilis macOS Monterey 12.3 beta 3 hari ini, Kontrol Universal sekarang memiliki sakelar khusus di antarmuka utama bagian Layar di System Preferences. Ini membuat opsi lebih mudah diakses, terutama bagi pengguna yang mungkin tidak berpikir untuk masuk ke menu Lanjutan untuk menyesuaikan Kontrol Universal.

Kontrol universal

Mengklik sakelar Kontrol Universal di System Preferences akan memunculkan opsi yang ingin kami sesuaikan:

  1. Izinkan kursor dan keyboard berpindah di antara Mac atau iPad terdekat
  2. Izinkan kursor sambungkan ke Mac atau iPad terdekat dengan menjangkau tepi layar.
  3. kembali ke terhubung secara otomatis ke Mac atau iPad terdekat