Cara melihat persentase baterai iPhone

Persentase baterai

Model iPhone Apple terbaru menambahkan baterai yang benar-benar spektakuler. Pada saat menulis artikel ini, iPhone dalam versi 13, semuanya, termasuk iPhone mini, iPhone, iPhone Pro dan Pro Max, menambahkan baterai dengan otonomi yang sangat baik. Sebagian besar pengguna model iPhone 13 ini tidak memiliki keluhan tentang baterai tetapi bagaimana cara melihat persentase baterai di iPhone?

Cara melihat persentase baterai iPhone

Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh pengguna yang belum pernah memiliki model iPhone. Dan itu adalah bahwa perusahaan Cupertino menghapus persentase baterai dari layar kunci dan Beranda. Sekarang Anda hanya dapat melihatnya dengan menggesek ke bawah tepat di atas ikon baterai di pusat kendali. Ya, sesederhana itu tetapi jelas Anda harus mencari opsi ini secara sukarela karena tidak ada persentase baterai yang muncul di bagian atas iPhone yang memiliki notch.

Di iPhone 13 dan model iPhone lainnya dengan Face ID (iPhone X dan versi lebih baru), persentase baterai muncul di Pusat Kontrol. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu menggesek ke bawah dari sudut kanan atas layar.

Pada model iPhone lebih awal daripada model malam jika persentase baterai muncul di layar utama dan layar kunci setiap kali kami mengaktifkannya dari pengaturan. Persentase baterai ini harus diaktifkan secara manual pada model iPhone lama ini, mari kita lihat bagaimana melakukannya.

Temukan dan nyalakan persentase baterai pada model iPhone lainnya

Untuk semua pengguna yang memiliki model iPhone lama tanpa persentase baterai ditampilkan di bilah status pada malam hari, kemungkinan persentase ini tidak ditampilkan secara asli, sehingga harus diaktifkan. Untuk itu Buka Pengaturan> Baterai dan nyalakan “Persentase Baterai”. Jika Anda menggunakan mode daya rendah, persentase baterai akan selalu muncul di bilah status.

Ini jelas juga berfungsi untuk iPad dan iPod Touch. iPhone SE (generasi ke-2), iPhone 8 atau versi lebih lama, iPad (semua model), dan iPod touch (semua model) tunjukkan persentase baterai ini di kanan atastepat di sebelah ikon baterai.

Gunakan widget baterai di iPhone

widget baterai

Karena itu, kita dapat melihat model-model baru dengan malam dari iPhone X ke model saat ini. IPhone ini jelas tidak lagi menambahkan persentase itu ke bilah status iPhone, meskipun mereka dapat menambahkannya sejak takik model baru lebih kecil. Bagaimanapun, Apple tidak menyertakan persentase baterai ini, meskipun Anda dapat menggunakan widget secara langsung untuk dapat melihat persentase baterai kapan saja.

Berikut cara cepat lainnya untuk memeriksa persentase baterai Anda, dengan widget Baterai di layar beranda atau tampilan Hari Ini. Untuk menambahkan widget ini kita cukup menggeser ke kanan, klik di bagian bawah yang bertuliskan edit dan tambahkan widget baru dengan simbol plus (+). Setelah di sini kita mencari baterai yang kita tambahkan.

Keuntungan menambahkan widget baterai ke iPhone adalah selain menawarkan persentase baterai perangkat kami, itu juga menawarkan persentase baterai Apple Watch kami jika kami memiliki atau AirPods, AirPods Pro, atau AirPods Max. Ini juga kompatibel dengan beberapa headset seperti Jabra, Sudio dan headset nirkabel lainnya.

Jangan gunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat persentase baterai

Di App Store kami menemukan beberapa aplikasi pihak ketiga yang menawarkan kami sesuatu yang mirip untuk melihat persentase baterai iPhone kami. Dalam hal ini, kami harus mengatakan bahwa tidak disarankan untuk menggunakan jenis aplikasi ini karena tidak sepenuhnya akurat. Bagaimanapun, selalu yang terbaik adalah menggunakan opsi asli iPhone.

Ada kemungkinan bahwa aplikasi ini tidak memberikan informasi baterai sebenarnya dari perangkat kami dan ini jelas tidak bagus sama sekali. Banyak pengguna telah mencoba aplikasi jenis ini dan akhirnya menghapusnya dari perangkat. hari ini dengan Kedatangan widget Apple di iPhone terbaru dan opsi untuk mengaktifkan persentase baterai dari pengaturan perangkat lebih dari cukup.

Masalah lain yang kami temukan adalah pengguna terobsesi dengan persentase baterai. Jelas, memiliki baterai yang bagus menawarkan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik di perangkat. saat ini tetapi kita harus memperhitungkan penggunaan yang kita berikan dan terutama usia baterai karena tidak semuanya dapat bertahan sepanjang hari tergantung pada penggunaan yang kita berikan.

Kuncinya dalam hal ini adalah menggunakan telepon tanpa mengetahui persentase baterai yang tetap bersama kita setiap saat. Jelas, jika kita sangat membutuhkan perangkat, yang terbaik adalah menjaga agar perangkat tidak turun terlalu banyak, tetapi juga tidak baik untuk terobsesi.