Cara melindungi aplikasi di Mac Anda dengan kata sandi

Lindungi aplikasi akses mac

Jika Anda mencari metode untuk masukkan kata sandi di aplikasi Anda di mac, agar tidak seorang pun kecuali Anda yang dapat membuka aplikasi tertentu, Anda telah datang ke artikel yang tepat. Sayangnya, Apple tidak menawarkan kami metode untuk melakukan tindakan ini, jadi kami terpaksa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Namun, apa yang ditawarkan Apple kepada kami adalah batasi penggunaan aplikasi tertentu membuat akun pengguna. Meskipun opsi ini tidak secepat dan sesederhana aplikasi, ini adalah opsi ideal untuk mencegah anak-anak kita mengakses aplikasi atau game tertentu jika kita tidak bersama mereka.

Pengunci Aplikasi

Pengunci Aplikasi

Di Mac App Store kami dapat menemukan aplikasi AppLocker, aplikasi yang memungkinkan kami membuat kata sandi untuk aplikasi apa pun yang telah kami instal di komputer kami, termasuk yang disertakan Apple secara asli, seperti Safari.

Namun, selain itu, ini memungkinkan kami untuk menggunakan metode lain untuk membuka kunci akses ke aplikasi yang telah kami blokir, seperti menggunakan Touch ID, melalui perangkat pribadi terdekat seperti Apple Watch atau ketika kami terhubung ke jaringan Wi-Fi. -Fi ditentukan.

Berkat aplikasi ini, kami dapat melindungi akses ke aplikasi tertentu di inti keluarga kami, di lingkungan kerja, jika kami meninggalkan Mac sejenak saat Anda mengunjungi kami di rumah… Dengan cara ini, tidak ada yang dapat mengakses informasi pribadi yang kita tidak ingin berbagi dengan orang lain.

Yang tidak mengizinkan kami untuk melindungi akses ke direktori dengan kata sandi. Untuk menambahkan kata sandi ke direktori, tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, karena kami dapat melakukan proses ini secara asli tanpa harus menginstal aplikasi apa pun, melalui proses yang kami tunjukkan di bawah ini.

Apa yang AppLocker tawarkan kepada kami

  • Aplikasi proteksi kata sandi di Mac Anda
  • Sentuh ID: Buka kunci aplikasi dengan sidik jari Anda
  • Bluetooth-ID: Membuka kunci aplikasi secara otomatis saat perangkat pribadi Anda (misalnya, ponsel Anda) dekat dengan komputer Anda (dalam jarak 5 meter, 15 kaki)
  • ID jaringan: Buka kunci aplikasi saat terhubung ke jaringan Wi-Fi pilihan Anda (misalnya, jaringan rumah atau jaringan kantor)
  • Riwayat akses: periksa kapan aplikasi Anda yang dilindungi telah diakses
  • Sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan konfigurasi apapun.
  • Blokir akses ke aplikasi yang ingin Anda rahasiakan dari keluarga, teman, atau rekan kerja

Cara kerja AppLocker

Pengunci Aplikasi

Setelah kita mendownload aplikasi melalui link ini, pertama kali kita membuka aplikasi akan mengajak kita untuk menulis password, password yang harus kita ingat untuk dapat mengakses aplikasi dan itu sama untuk dapat membuka akses ke aplikasi yang dilindungi.

Selanjutnya kita klik tanda + untuk menambahkan semua aplikasi yang ingin kita lindungi dengan password. Versi gratis hanya memungkinkan kami untuk melindungi akses ke aplikasi.

Setelah kami menambahkan kata sandi ke aplikasi, kami menjalankannya untuk memeriksa bagaimana aplikasi meminta kami memasukkan kata sandi aplikasi untuk mengaksesnya.

AppLocker tersedia untuk diunduh secara gratis. Aplikasi ini mencakup pembelian di dalam aplikasi, pembelian dengan harga 9,99 euro dan memungkinkan kami untuk membuka batas versi uji coba yang ditetapkan. Aplikasi ini membutuhkan minimal macOS 10.11.

AppLocker (Aplikasi kunci kata sandi) (Tautan AppStore)

Mempertimbangkan

AppLocker bukan aplikasi sistem. Ini memungkinkan kita tutup aplikasi dan nonaktifkan fungsinya. Dengan kata lain, jika kita menutup aplikasi dari bilah menu atas, perlindungan kata sandi yang dapat kita sertakan dalam aplikasi akan berhenti berfungsi.

Dianjurkan untuk mengetahui informasi ini, karena, tergantung pada jika lingkungan Anda melek komputer atau tidak, ini dapat melewati perlindungan yang ditawarkan oleh aplikasi AppLocker tanpa masalah.

AppCrypt

AppCrypt

Aplikasi lain yang menarik untuk melindungi akses tidak sah ke aplikasi adalah AppCrypt. AppCrypt tidak hanya memungkinkan kita untuk menambahkan kata sandi ke aplikasi, tetapi juga memungkinkan kita membatasi akses ke aplikasi atau halaman web, seolah-olah itu adalah kontrol orang tua.

Apa yang AppCrypt tawarkan kepada kami

  • Kata sandi mengunci aplikasi apa pun di Mac Anda, seperti Foto, Catatan, Evernote…
  • Catat upaya yang gagal untuk membuka aplikasi yang diblokir dengan tanggal, waktu, dan foto penyusup
  • Kunci situs web dan halaman web dengan kata sandi
  • Termasuk fitur penjadwalan untuk memblokir aplikasi dan situs web pada waktu tertentu
  • Membantu mencegah akses tidak sah ke aplikasi Anda
  • Bantu lindungi privasi Anda
  • Dapat digunakan untuk produktivitas dan kontrol orang tua
  • Mudah digunakan

Bagaimana AppCrypt bekerja

Pengoperasian aplikasi ini persis sama dengan AppLocker. Setelah kami menginstal aplikasi, ketika kami menjalankannya untuk pertama kali, itu akan meminta kata sandi kami untuk melindungi akses ke aplikasi ini dan semua yang ingin kami lindungi aksesnya.

AppCrypt tersedia untuk diunduh sepenuhnya gratis, namun, ini adalah versi percobaan sehingga kami dapat memeriksa apakah aplikasi tersebut sesuai dengan apa yang kami cari.

Jika kita suka, kita bisa beli aplikasinya seharga $29,99. Jika kita membeli 2 atau 5 lisensi, harga akhir masing-masing berkurang menjadi 22,49 dan 15,98 dolar.

Satu-satunya poin negatif adalah bahwa aplikasi itu hanya didukung dari macOS 10.12 Monterey.

Mempertimbangkan

AppCrypt

Seperti AppLocker, AppCrypt bukan aplikasi sistem, jadi dengan pengetahuan yang benar, kita dapat melewati operasinya dengan menutup aplikasi dari bilah atas macOS.

Meskipun, tidak seperti yang sebelumnya, kami dapat mencegah ikon ditampilkan di bagian atas, sehingga akan lebih sulit untuk menutup aplikasi dan melewati perlindungan akses aplikasi.

Menggunakan akun pengguna

Metode paling sederhana untuk mencegah beberapa pengguna memiliki akses ke aplikasi tertentu di Mac kami tidak hanya menggunakan kata sandi untuk melindungi aksesnya, tetapi juga membuat akun pengguna yang berbeda.

Dengan cara ini, kita dapat membuat akun sehingga orang lain di lingkungan kita dapat menggunakan Mac tetapi hanya aplikasi yang telah kita buat sebelumnya, bukan seluruh rangkaian aplikasi.

Selain itu, kita juga dapat membatasi penggunaannya pada jam-jam tertentu atau selama waktu tertentu. Meskipun fungsi ini ditujukan untuk penggunaan keluarga, pengoperasiannya dapat diekstrapolasi dengan sempurna ke tempat kerja.

Tentu saja, jika setiap kali Anda bangun dari kursi Anda, Anda tidak menangguhkan komputer, siapa pun yang lewat dapat mengakses akun Anda dan menjalankan aplikasi apa pun selain mengakses semua konten yang kami simpan di dalamnya.