Jadi Anda dapat memulihkan data yang dihapus di iPhone Anda dengan cepat

Jika Anda membaca baris-baris ini, Anda mungkin memiliki salah menghapus beberapa file dari iPhone Anda dan sekarang Anda sedang mencari opsi untuk memulihkannya. Ini tidak selalu memungkinkan dan akan bergantung pada banyak faktor, meskipun di sepanjang panduan ini Anda akan menemukan beberapa cara untuk memulihkan file dari perangkat iOS Anda dan juga beberapa tips agar jika Anda baru saja menghapus file secara tidak sengaja Anda dapat mengembalikannya.

Dengan petunjuk yang akan Anda temukan di sepanjang baris ini, Anda akan dapat memulihkan berbagai jenis file. Mungkin hal yang paling umum adalah menggunakan pemulihan data untuk memulihkan foto atau video, tetapi Anda harus tahu bahwa dengan apa yang akan Anda temukan di bawah ini, Anda juga dapat mengembalikan log panggilan, catatan, percakapan atau lampiran WhatsApp, pesan SMS, catatan ke suara iPhone Anda, kontak, dll, dll …

D-Kembali untuk memulihkan data yang hilang di iPhone

 

Pulihkan data dari perangkat iOS

Hal pertama yang saya sarankan untuk Anda lakukan adalah menggunakan alat yang ditawarkan oleh iOS secara asli. Jika yang salah Anda hapus adalah foto atau video, periksa album yang Dihapus jika kebetulan masih ada.

Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu membuka aplikasi Foto, ketuk tab Album dan cari yang bernama Dihapus. Setelah masuk, cari video atau foto yang perlu Anda pulihkan. Jika Anda menemukannya, buka dan ketuk tombol Pulihkan. Jika yang perlu Anda pulihkan tidak muncul di album Dihapus, jangan khawatir, masih ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencoba mengembalikan file seperti yang Anda lihat di bawah ini.

Jika di atas belum cukup, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh perangkat lunak pemulihan data iPhone seperti: iMyFone D-Back di Mac atau PC Anda. Setelah diunduh, sambungkan perangkat iOS dengan kabel USB dan ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengetahui apakah mungkin memulihkan data yang hilang langsung dari memori perangkat:

  1. Klik Pulihkan dari perangkat iOS.
  2. Pilih jenis file yang perlu Anda pulihkan dari semua opsi yang tersedia dan klik Pindai.
  3. Setelah proses pemindaian selesai, itu akan memakan waktu lebih atau kurang tergantung pada ruang yang ditempati pada perangkat, jenis file yang ingin Anda pulihkan, dll, dll …, Anda akan dapat melihat semua file yang mampu aplikasi pulih.
  4. Jika file yang perlu Anda pulihkan muncul, pilih dan klik tombol Pulihkan. Terakhir, pilih jalur komputer tempat Anda ingin menyimpannya.

Antarmuka utama iMyFone D-Back

 

Dan itu saja. Dengan langkah-langkah sederhana ini proses pemulihan akan selesai dan Anda akan memiliki di komputer Anda bahwa file yang telah Anda hapus secara keliru dari perangkat iOS Anda sepenuhnya tersedia untuk melakukan apa pun yang Anda perlukan dengannya. Tidak masalah jika Anda perlu memulihkan percakapan WhatsApp yang dihapus, video, catatan suara, atau bahkan log panggilan, prosesnya persis sama dalam semua kasus.

Pulihkan file dari cadangan iPhone

Jika file tidak muncul dengan mencari langsung di perangkat, masih ada satu alternatif lagi: cari melalui cadangan Finder/iTunes atau akun iCloud yang terkait dengan perangkat. Tentu saja, untuk dapat menggunakan opsi ini, Anda perlu membuat salinan cadangan secara teratur atau mengaktifkan layanan sinkronisasi. Jika ya, di baris berikut saya menjelaskan bagaimana Anda dapat mencari file di antara salinan tanpa harus mengembalikannya sepenuhnya di iPhone.

Pulihkan data dari iCloud

 

  1. Buka iMyFone D-Back di komputer tempat Anda memiliki cadangan Finder/iTunes atau yang memiliki koneksi Internet jika Anda akan memilih cadangan iCloud.
  2. Klik Pulihkan dari Cadangan iTunes atau Pulihkan dari iCloud tergantung pada cadangan yang ingin Anda gunakan.
  3. Pilih cadangan dalam kasus iTunes / Finder atau pilih iCloud dan masuk ke akun yang telah Anda konfigurasikan di iPhone untuk mengakses data.
  4. Pilih jenis data yang ingin Anda pulihkan dan klik tombol Pindai.
  5. Tunggu hingga proses pemindaian selesai. Ketika ini terjadi, Anda akan melihat semua file yang dapat dipulihkan oleh aplikasi.
  6. Jika yang Anda butuhkan ada di sana, pilih dan klik Pulihkan untuk memilih folder di komputer tempat penyimpanannya.

Jika Anda menggunakan iCloud, Anda akan melihat bahwa program ini juga menawarkan kemungkinan untuk memulihkannya langsung dari cadangan cloud Apple. Dalam hal ini, Anda perlu menggunakan iPhone tanpa data atau mengembalikannya ke status pabrik untuk mengakses data cadangan. Jika Anda memilih metode ini, perangkat lunak akan memandu Anda langkah demi langkah untuk membuat cadangan lengkap dari keadaan perangkat saat ini, memulihkan yang dari iCloud, memulihkan data, dan memulihkan cadangan yang dibuat sebelumnya. Ini bisa sangat berguna jika Anda mencari cara untuk memulihkan informasi dari iPhone yang tidak menyala dan dari mana Anda sebelumnya membuat salinan cadangan di cloud, salah satu tips yang saya berikan kepada Anda untuk memaksimalkan pemulihan data jika terjadi bencana.

Kiat untuk memaksimalkan peluang memulihkan data yang hilang

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memaksimalkan kemungkinan memulihkan file hilang di iPhone Anda atau perangkat iOS lainnya (walaupun sebenarnya itu juga berlaku untuk jenis perangkat lain seperti komputer, smartphone dengan sistem operasi lain, dll, dll …).

File yang dapat dipulihkan dengan D-Back

 

  • berhenti menggunakan perangkat: Saat Anda menggunakan perangkat, data terus-menerus ditulis ke memori internal dan ini dapat menyebabkan data yang terhapus secara tidak sengaja ditimpa sepenuhnya dan ini akan membuat pemulihan menjadi tidak mungkin; setidaknya langsung dari perangkat. Ini karena ketika sebuah file dihapus, itu ditandai sebagai dihapus dan ruangnya dibebaskan, tetapi sebenarnya tetap ada di memori sampai file lain perlu menempati ruangnya.
  • Cobalah untuk memiliki ruang kosong maksimum di memori internal: setelah Anda kehilangan file, Anda tidak boleh mulai mengosongkan ruang, tetapi penting untuk mengingatnya di masa mendatang. Jika bisa, hindari ruang penyimpanan hingga batas kapasitasnya, karena jika Anda tidak sengaja menghapus file, kemungkinan besar file tersebut akan ditimpa oleh file lain karena alasan yang dijelaskan pada poin sebelumnya.
  • Cadangkan secara teratur: Ya, ini tip yang sangat usang, tetapi masih menjadi masalah nyata bahwa banyak orang tidak mencadangkan perangkat mereka. Saat ini dimungkinkan untuk melakukan ini secara otomatis berkat iCloud, Anda hanya perlu khawatir tentang menjaga WiFi tetap terhubung saat perangkat sedang diisi dan semua data akan disalin ke cloud Apple (sangat mungkin Anda harus mengontrak paket hosting yang lebih tinggi daripada yang ditawarkan perusahaan secara gratis, tetapi Anda akan senang melakukannya jika Anda tidak sengaja menghapus sesuatu, kehilangan perangkat, rusak, atau bahkan dicuri dalam kasus terburuk).

Ini adalah tip yang cukup mudah untuk diikuti, kecuali memiliki ruang memori yang tersedia, terutama jika perangkat Anda adalah salah satu yang terkecil atau jika Anda ingin mencoba banyak aplikasi dan permainan yang berbeda.

Apakah Anda sudah tahu saluran Telegram kami? Bergabunglah dengan mengklik di sini dan terima konten TodoAppleBlog langsung di ponsel Anda.