Mac mini baru dengan M2 dan M2 Pro memicu rumor

Mac mini dengan M1 adalah prosesor single-core tercepat

Meskipun beberapa rumor yang dimulai beberapa bulan lalu berasumsi bahwa pada acara pada 8 Maret, Apple akan menghadirkan Mac mini yang diperbarui, menit terakhir menunjukkan bahwa ini tidak akan terjadi. Memang, Apple memperkenalkan Mac baru (di antara perangkat lain) yang disebut Mac Studio, yang ternyata merupakan hibrida antara mini dan Mac Pro. Tetapi desas-desus tidak berhenti keluar sehubungan dengan Mac mini dan mereka memberi tahu kami itu Segera model baru dengan chip M2 dan M2 Pro dapat dilihat di pasar.

Pada acara pada 8 Maret, Apple tidak menghadirkan Mac mini baru. Kami juga belum melihat bahwa model lama dengan prosesor Intel telah ditarik dari penjualan dan itu membuat kami berpikir bahwa rumor yang muncul saat ini mungkin memiliki banyak dasar dan mungkin menjadi kenyataan. Kami berbicara tentang kemungkinan dapat melihat dalam waktu dekat Mac mini baru dengan chip M2 dan M2 Pro.

Nama kode J473, Mac mini baru akan ditenagai oleh chip M2, yang merupakan chip entry-level Apple generasi berikutnya untuk Mac dan iPad. M2 akan mewakili pembaruan besar pertama untuk keluarga chip “M” Apple sejak diperkenalkannya M1 pada tahun 2020.

Dikenal secara internal sebagai “State”, M2 didasarkan pada chip A15 saat ini, sedangkan M1 didasarkan pada A14 Bionic. Seperti M1, M2 akan menampilkan CPU octa-core (empat core performa dan empat core efisiensi), tetapi kali ini dengan GPU 10-core yang lebih bertenaga. Inti kinerja baru diberi nama kode “Avalanche”, dan inti efisiensi dikenal sebagai “Blizzard”.

Ada juga bocoran tentang Mac mini kedua dengan chip yang lebih bertenaga:

Nama kode J474, Ini fitur chip M2 Pro, varian dengan delapan core kinerja dan empat core efisiensi, dengan total CPU 12-core versus CPU 10-core dari M1 Pro saat ini.

Seperti biasa ketika kita berbicara tentang rumor, Akan diketahui jika mereka adalah kenyataan ketika saatnya tiba. Sampai saat itu, bersabarlah.