mac pro

Pada 8 Maret di acara Apple, Peek Performance, M1 Ultra diluncurkan. Sebuah chip baru untuk Mac Studio, komputer baru yang dihadirkan perusahaan pada hari yang sama dan itu adalah hibrida antara Mac Pro dan Mac mini. Dengan mempertimbangkan data ini, ingatlah bahwa M1 Ultra adalah dua M1 Max yang disatukan. Dengan cara ini, kekuatan yang diperoleh menjadi brutal dan hasil pertama memperingatkan bahwa mereka berada di jalur yang benar dan bahwa Mac Studio ini akan menjadi komputer desktop yang siap untuk yang paling menuntut. Sekarang, pikirkan tentang menggandakan kecepatan dan kekuatan itu. Kita berbicara tentang dua M1 Ultra bersama-sama dalam apa yang bisa menjadi Mac Pro baru.

Mac Studio memiliki chip M1 Ultra, yang pada akhirnya dua chip M1 Max dengan interkoneksi mati-ke-mati yang disebut UltraFusion. Konsep ini secara efektif membuat dua chip bekerja sebagai satu versi. Dengan total 20 core CPU, 64-core GPU, dan 32 core Neural Engine. Bayangkan itu, tetapi menggabungkan dua M1 Ultra.

Sebuah gambar yang dibocorkan oleh “Majin Bu” di Twitter mengklaim menunjukkan skema interkoneksi yang akan menghubungkan “2 M1 Ultra bersama”, memperluas konsep ke tingkat lain. Analis mengatakan chip baru akan “ditemukan di Mac Pro 2022 yang baru,” dengan nama prosesor “Redfern,” dan akan diluncurkan pada bulan September.

Rakitan empat chip yang seharusnya secara praktis memperkenalkan jembatan panjang baru yang akan menempatkan dua rakitan M1 Ultra berdampingan. Tiga interkoneksi secara total akan digunakan untuk menghubungkan empat chip M1 Max, termasuk dua yang digunakan untuk membentuk sepasang chip M1 Ultra. Sekarang, janganlah kita berpikir bahwa ini tidak terbatas karena RAM akan dibatasi hingga 128 GB yang didukung Mac Studio.