macOS 12.3 akan menghentikan Safari menyimpan kata sandi tanpa nama pengguna

Safari

Rantai Kunci iCloud adalah alat yang hebat untuk simpan kata sandi akses untuk halaman web yang kami kunjungi secara teratur dan yang memerlukan beberapa jenis identifikasi. Meskipun ada aplikasi yang lebih lengkap seperti 1Password, bagi sebagian besar pengguna dengan Keychain iCloud sudah lebih dari cukup.

Namun, dia selalu memiliki kebiasaan buruk memungkinkan pengguna untuk menyimpan kata sandi tanpa nama pengguna, mencegah pengguna menemukan kata sandi situs web untuk masuk dengan benar. Meskipun terlambat, solusi untuk masalah ini akan tiba dengan macOS 12.3.

Jika Anda biasanya menggunakan Safari, baik di iOS dan iPadOS atau macOS, pasti lebih dari satu kali Anda mengalami masalah ini. Tentu.

Dan, bukan berarti pengguna tidak ingin menyimpan nama pengguna, tetapi langsung gantungan kuncinya hilangkan informasi itu saat menyimpan kata sandinya, jadi kami menemukan diri kami dengan sejumlah besar kata sandi yatim piatu yang kami tidak tahu dari situs web mana mereka berasal.

Dengan dirilisnya macOS 12.3, iOS 15.4, dan iPadOS 15.4, jika kami membuat kata sandi baru dan aplikasi tidak dapat mengidentifikasi nama pengguna yang terkait, itu akan menunjukkan kepada kita jendela pop-up bagi kita untuk memasukkannya secara manual.

Meskipun ini adalah perubahan kecil, ini perbaikan salah satu masalah iCloud yang paling mengganggu. Dengan perubahan ini, kami akan menghindari penyimpanan kata sandi tanpa pengguna di gantungan kunci serta mempermudah pembuatan kata sandi baru yang unik dan kuat untuk setiap situs web.

Selain itu, ini juga akan memungkinkan pengguna tambahkan catatan masuk untuk kata sandi, fungsi yang sudah ditawarkan oleh pengelola kata sandi dan, bagi banyak pengguna, lebih dari cukup alasan untuk tidak menggunakan solusi Apple dan terus mengandalkan pengelola kata sandi mereka yang biasa.